Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Owada Nana resmi Lulus dari AKB48



Owada Nana atau yang akrab dipanggil Naanya, telah resmi graduation (lulus) dari AKB48. Tepatnya kemarin pada tanggal 18 Maret 2017 adalah show pertunjukkan terakhir Naanya bersama AKB48 Team A yang membawakan setlist ke-7 "M.T. ni Sasagu".

Naanya merupakan member AKB48 generasi ke-15 yang resmi bergabung pada bulan Juni 2013 sebagai member Kenkyuusei (Siswi Pelatihan/Trainee). Kemudian saat pengumuman 'AKB48 Group Daisokaku Matsuri' pada bulan Februari 2014, Naanya dipromosikan ke Team B dan di tahun berikutnya pada bulan Maret 2015 ditransfer ke Team A saat pengumuman 'AKB48 Spring Shuffle 2015' dan mengumumkan kelulusannya saat pertunjukkan "Boku no Taiyou" pada tanggal 29 November 2016.


Ichigochan (Sebutan untuk Generasi 15) memberikan sebuah buku gallery yang berisikan foto-foto kenangan mereka bersama Naanya selama 4 tahun, di bagian cover terdapat foto Naanya dengan kostum 'Party is Over' dan sebuah angka di pojok kanan atas '728' yang memiliki arti 7 yang dalam bahasa jepang 'Nana', 2 'Ni' dan 8 'Ya', jadi 728 jika diambil huruf depan dan digabung menjadi Nanya.


Naanya adalah satu-satunya member AKB48 yang pernah menjadi center di lagu AKB48 bersama dengan beberapa member senior seperti Takahashi Minami, Oshima Yuko, Watanabe Mayu, dll, di lagu 'Party is Over'. Naanya juga satu-satunya member yang langsung menjadi pemeran utama dalam drama pertamanya "Sailor Zombie" bersama AKB48 di 2014.

Meski belum pernah menjadi center di single AKB48 tapi ia pernah menjadi center di beberapa lagu seperti "Kinou Yori Motto Suki", "Kimi no Hitomi wa Planetarium", "Summer Side (bersama Kojima Mako)", "Saisho no Monogatari". Selain itu, Naanya juga menjadi center di Sub-Unit "Dendenmu~Chu" dengan lagu pertamanya "Kafka to DendenmuChu".


Berikut speech dari Naanya saat show kemarin,

"Aku telah bekerja di AKB48 selama 4 tahun dan memulai akting di AKB, saat itu aku baru sekolah di Junior High School (SMP). Saat event Handshake sangatlah mengagumkan karena bisa langsung bertemu dengan fans. Saat itu aku anak yang pendiam dan 'cuek' tapi aku tahu bahwa fans juga sudah mengerti akan hal itu, sejak itu pun aku berusaha untuk memberi tanggapan dan ekspresi yang lebih baik ketika Handshake dengan fans."

"Aku sangat beruntung memiliki fans yang selalu berusaha untuk tersenyum dan menghiburku, sangat suka dan aku mengapresiai itu. Dan aku juga bertemu banyak teman yang yang sangat penting bagiku selama 4 tahun ini, dan semua dukungan dari fans sangat antusia, sampai penampilan terakhir ku ini."

"Sebagai seorang idol, aku merasa tidak baik. Bahkan saat pertemuan handshake ada 5 orang yang berkata 'Meski kamu anak yang tidak aktif, aku akan terus menunggumu', aku pikir mereka orang-orang yang luar biasa."

"Aku dipanggil untuk akting dalam panggung AKB49 (Renai Kinshi Jourei), dan setelah itu aku merasa itu sangat menyenangkan, jadi aku ingin akting di berbagai tempat seperti Teater dan Drama. Aku harap kalian tetap mendukungku, Terima Kasih atas dukungan kalian selama ini."

Source: OND













"Happy Graduation Naanya ^^"

1 comment for "Owada Nana resmi Lulus dari AKB48"