Tuesday, 20 December 2016

Coretan kecil untuk kelulusan Haruka

 

 Malam guys, hari ini saya akan bercerita sedikit tentang konser graduationnya Haruka kemarin, ya seperti review gitu lahh hehee :)

     Jadi gini, pada zaman dahulu sebelumnya cerita dulu ketika mengenal Haruka ya :D oke sip tidak pernah tertarik sama sekali sama negara Jepang. ya karena saat itu masih sibuk sekolah dan fokus ngotak-ngatik motor (biasa anak otomotif :D). Mungkin yang saya sukai dari Negeri Sakura saat itu adalah animenya, sebut saja Naruto, Dragon Ball, Doraemon dll. maaf coretan ini saya buat hanya sepenggal cerita dari perjalanan panjang Haruka dari AKB48 hingga di transfer ke JKT48. :P

     Pembukaan dulu ya, beerawal dari melihat iklan pocali swit saat itu mulailah tertarik sama gadis yang membintangi iklan tersebut (yang orangnya ngasih surat ke cowo terus lari malu-malu kucing :D), karena penarasan jadi browsing dan ketemulah namanya yaitu Haruka Nakagawa (panggilannya Harugon) ternyata dia salah satu member dari Idolgroup JKT48. Hmm mulailah dengerin lagunya pokoknya nyari yang ada suara lucunya karena pasti itu suara dia :D, tp ada satu member lagi yang dari jepang juga namanya Rena Nozawa tp perbedaan suara diantara mereka bisa dibedakanlah :) (Rena treblenya tinggi Haruka agak serak, menurut saya yaa hehee). Dari situ mulai suka sama Haruka hingga pada akhirnya untuk pertama kalinya bertemu langsung sama dia di event Manatsu no Sounds Good Handshake Festival pada bulan Februari 2014, tapi ketika itu hanya membeli satu tiket saja dan setelah itu HS untuk first time dan pas bersalaman ternyata dia memang kawaii, ramah, dan lucu ngomongnya :D (mungkin saat itu belum terlalu fasih berbahasa Indonesia) dan ketika itu juga jatuh cinta pada pandangan pertama ^_^ fix makin sayang :)

Ini baju yang dipake pas pertama kali HS sama dia ^^


      Mulailah browsing dimana dia berasal dan semua tentang dia di 48Group seperti member Generasi 3 AKB48, Pernah berada di Team B dan A AKB48, Salah satu anggota Watarirouka Hashiritai, Pernah operasi nodul pita suara, Ayahnya seorang mantan pegulat profesional di jepang, Dekat dengan keluarganya terutama neneknya, Dekat dengan member lain juga seperti Atsuko Maeda Team A, Masuda Yuka Team K,  dan member lainnya yang tidak bisa disebut satu-satu namanya, juga beberapa member sesama dari Generasi ke 3 AKB48 tentunya.
      Ada pepatah yang mengatakan "Tak Kenal Maka Tak Sayang", yap kalimat tersebut mungkin sangat cocok untuk sosok Haruka karena jujur saja perbedaan itu sangat nyata jika hanya melihat di tv dengan berbicara langsung karena itu sudah saya alami. Dia selalu profesional ketika di panggung dan care (peduli) terhadap member lain terutama juniornya ketika dibelakang panggung. Bagi saya gadis seperti Haruka itu sangat spesial, bayangkan saja dia jauh-jauh dari Jepang ke Indonesia karena ditransfer ke JKT48 pada akhir 2012 (bersama Akicha waktu itu), Keinginan besar Haruka untuk belajar di tempat baru sangat dibanggakan karena tidak banyak member yang mampu melakukan hal tersebut. Antusias untuk belajar Bahasa Indonesia pun sangat tinggi meski terbata-taba ketika diawal belajar, namun banyak member yang membantu sehingga ia bisa fasih berbahasa Indoneisa. Selain itu, Menurut kabar Haruka tinggal di Jakarta hanya sendiri di sebuah apartemen tanpa di temani satupun keluarga (hmm) tapi terkadang ia menginap di salah satu rumah member lain ketika libur sebut saja Melody, Ayana ataupun Stella.

Menurut berita Koji Nakagawa adalah nama Ayah Haruka (tiati di smackdown :D)


Dia sangat dekat dengan neneknya (mirip yaa :D)


Selama di Team A Haruka dekat dengan Acchan


Masuda Yuka menganggap Haruka seperti anak kecil (Katanya sih Baby Face ^^)


Team B Wasshoi :D (Meski telah berpisah mereka masih sempat ngumpul bareng)

     Oke kita lanjut ya, kemudian di bulan-bulan berikutnya ketika event Handshake datang pasti selalu hadir untuk menyapa dia sampai kemarin Handshake Love Trip di Bandung jadi sudah 12 kali Handshake sama dia atau 12 single yang rilis. Dari 12 kali itu semuanya HS sama dia saja alias tidak pernah HS dengan member lain meskipun ada yang memberi tiket gratis ^^. sudah pembukaan nya cukup kalo diceritakan semua bisa 7 hari 7 malam baru kelar :v

     Dan pada bulan Februari lalu saat JKT48 Request Hour Best Setlist 30 2016 untuk pertama kalinya diadakan oleh JKT48 berita tersebut akhirnya muncul :( yap Haruka akhirnya mengumumkan kelulusannya (Graduation) pada saat" akhir acara >_<. meski sempat sedih namun saya sebelumnya juga sempat berfikir "Sepertinya kamu sudah waktunya untuk meraih mimpi diluar sana, karena disini kamu sudah cukup". Lalu pada tanggal 17 Desember 2016 kemarin diadakan konser Anniversary JKT48 ke-5 sekaligus konser kelulusannya Haruka yang betajuk "B-E-L-I-E-V-E" di Trans Luxury Convention Center Bandung (Kawasan Trans Studo Bandung).

     Konser tersebut dimulai kurang lebih sekitar pukul 19.20 WIB (Dijadwalnya pkl 19.00 WIB) saya membeli tiket silver (berdiri tp ada space kosong jadi bisa duduk/tiduran) venuenya lumayan mewah :). Konser dimulai dengan Kage~ana dari Melody dengan bahasa Sunda dan kemudian Overture. Sejak awal lagu hingga akhir hanya fokus sama Haruka karena saya tahu dia selalu All out ketika perform diatas panggung (apalagi konser terakhir), hal yang bikin terkesan adalah munculnya Stella Cornelia (Ex-member JKT48 Generasi pertama) yang tampil bersama Haruka dengan lagu "Higurashi no Koi", lagu yang pernah mereka bawakan juga ketika Anniversary JKT48 ke-2 dan konser kelulusan Stella sebelum resmi lulus dari JKT48.

     Kemudian lagu yang dinanti tiba, yaa "Yume no Kawa" atau yang dalam bahasa Indonesia "Perahu Mimpi" dinyanyikan disitu saya kadang merasa sedih bersama Melody, Kinal, Shania, Ve & Ayana dengan memakai gaun bercorakkan Himawari (Bunga matahari) semua Lightstick pun kompak berwarna biru ><. yaa saya menahan air mata untuk tidak menangis meski hanya berkaca-kaca karena saya yakin mereka yang duduk depan pasti tidak kuat karena suasana dan lagunya yang memang begitu dalam artinya (saya pastikan jika member menghayatinya reff ketiga tidak akan bisa diucap karena terlalu sedih). Member yang mengiringinya juga terlihat menangis karena terlarut dalam suasana.
   

Setelah itu Haruka membacakan sebuah surat yang ia buat sendiri dan berikut isinya:

"Hari ini terima kasih kalian sudah datang di konser hari ini. Ini adalah konser terakhir aku sebagai Member 48Group Pertama masuk 3 Desember 2006 usia 14. Awalnya gak mau jadi idola, cuma karena udah ikut harus jalani kegiatan gak bisa nyanyi dan dance, tiap hari dimarahin. Pengen berhenti. Tapi di setlist berikutnya, banyak yang panggil aku Idol bukan cuma semangatin fans. Karena kalian semangatin, kami jadi bisa naik stage Dulu di AKB masih kecil. Suka berantem, nangis. Ada waktu juga buat bercanda. Rumah yang sangat menyenangkan Sudah 10 tahun di 48Group. 
     Terlalu banyak hal senang dan sedih. Serem gak ya aku grad? Tiba-tiba sedih gak berasa aku akan grad. Gak tau kenapa aku sedih. Bentar lagi gak naik stage JKT48 lagi padahal hampir setiap hari ketemu member dan fans. Nanti gak bisa ketemu lagi. Aku yakin pilihan aku gak salah karena pas aku pindah JKT48 gak salah. Masuk AKB48 juga gak salah. Kalau gak, aku gak ada di sini meski aku tinggal sendiri, aku gak sendirian karena member bantu aku. Dulu gak bisa omong apa-apa, diajarin member jadi pintar sudah bisa ngomong Indonesia, jadi bawel dan bisa berantem. Aku seneng bisa berantem dan bercanda sama member pake bhs Indonesia maaf ya staff kalau sudah banyak merepotkan. Keluar JKT48, apa aku gak punya keluarga lagi? Tapi gak, meski pisah tetap keluarga kan kalau aku keluar, kalian boleh gak tetep jadi keluarga aku? Keluarga aku di Indonesia satu. 
     Member dan fans JKT48 makasih udah bantu aku, meski aku jahat dan sombong, fans baik sama aku. Karena kalian aku bisa Sousenkyo dan senbatsu Fans selalu semangatin kalo capek, ingetin untuk berjuang. Aku udah 10 tahun di 48Group, aku sudah belajar banyak di sini. Aku mau cari mimpi baru. Dewasa karena kekuatan sendiri semoga meski aku keluar, JKT48 tetap maju. Jangan lupakan impian konser di GBK Aku sedih tahun ini gak bisa konser di GBK. Meski sekarang gak bisa, kalau tetep semangat, pasti impian terkabul nanti kalo konser di GBK panggil aku ya. Mau berdiri di panggung sana Seneng berdiri bareng member JKT48. Sangat seneng bisa konser bareng Semua kenangan ini gak bakal aku lupain seumur hidup. Aku sayang JKT48 dan Fans semua Aku cinta banget Indonesia. Dari lubuk hati yang paling dalam, Terima Kasih. Dari Aku ~Haruka~".





     Terima kasih telah memberikan penampilan yang terbaik kemarin, selalu membuat kami tersenyum dan tertawa. Orang awam yang tidak mengenalmu juga pasti akan senang melihat keluguan & celotehanmu. Sejarah di 48 Group akan mencatat namamu sebagai member tersukses yang ditransfer ke sister group diluar regional Jepang dan mungkin tak ada yang bisa menggantikanmu ^^.

~HAPPY GRADUATION HARUKA NAKAGAWA~



Sekian cerita tentang kelulusan Haruka kemarin meski sedih ya tapi memang sudah waktunya untuk dia meraih mimpi di luar sana, maaf jika ada kata yang tidak mengenakan, kepanjangan dan gak jelas ini :D tunggu coretan lainnya di lain waktu ya ^_^
Oh iya jangan lupa, hari ini buku biografi Haruka "gapapa" sudah mulai dijual ya jadi jangan lupa beli :)
Terima Kasih~

#HarukaNakagawa #KamiCintaHaruka #HarukaFamily

Bagikan

Siapa tahu ingin dilihat :)

Coretan kecil untuk kelulusan Haruka
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

6 komentar

Tulis komentar
avatar
Anonymous
22 December 2016 at 15:49

semangat min :D, btw bukunya dijual dimana aja ya?

Reply
avatar
23 December 2016 at 23:19

Untuk saat ini penjualannya msh di book store jepang saja :)

Reply
avatar
24 December 2016 at 02:28

gk bisa PO di toko buku mana gitu?

Reply
avatar
24 December 2016 at 12:52

Kalo PO di toko buku sepertinya gak bisa, tapi sangat bisa beli lewat jasa atau online shop untuk barang dari jepang ^^

Reply
avatar
24 January 2017 at 12:58

Makasih ya min atas post-nya. Haruka emang Oshi saya sejak saya kenal JKT48.

Reply
avatar
25 January 2017 at 11:06

Cakep, terima kasih sudah membaca ^^

Reply