Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Watanabe Mayu mengumumkan kelulusannya dari AKB48


Pengumuman Kelulusan:
     Tepat sesaat setelah disebut namanya di sousenkyo yang baru saja digelar dan ketika memberikan speech, Mayuyu panggilan akrabnya mengumumkan kelulusannya. Ia berada di posisi kedua ditahun terakhirnya ini, hasil ini sama seperti dengan Sousenkyo tahun sebelumnya dimana posisi teratas ditempati Sashihara Rino, kedua Watanabe Mayu dan ketiga Matsui Jurina. Sebelumnya Mayuyu juga sudah memberikan isyarat jika Sousenkyo tahun ini ia ikut sousenkyo untuk terakhir kalinya, dan ternyata hari inilah dia mengumumkan hal tersebut.


Perubahan venue Sousenkyo:
     Sousenkyo tahun ini diadakan di ruang Indoor karena sebelumnya di Toyosaki Seaside Park Okinawa yang seharusnya menjadi tempat digelarnya acara ini harus dibatalkan karena cuaca yang sangat buruk yaitu hujan disertai angin. Sama seperti venuse Sousenkyo di tahun-tahun sebelumnya, venue ini berada di outdoor di dekat pantai Toyosaki Villa SUN. Namun, karena cuacanya yang tidak mendukung maka dipndah ke tempat Indoor suatu Hall yang tidak disebut namanya. Lalu para fans yang ingin menonton harus sedikit kecewa karena tidak bisa melihat langsung event tersebut dan hanya bisa melihatnya melalui streaming via tv BS-SKY.


Keputusan sang ex-Center Warota:
     Sesuai dengan cover dari single perdana Watarirouka Hashiritai "Hatsukoi Dash", entah ini kebetulan atau tidak, mereka graduation dari AKB48Group secara berurutan, yang pertama ada Hirajima Natsumi (2012) berada paling depan atau berlari meninggalkan yang lainnya lebih dulu, kedua ada Haruka Nakagawa yang telah graduation dari JKT48 (2016) sejak ditransfer pada tahun 2012 dari AKB48 saat shuffle di konser Tokyo Dome, lalu ada Ota Aika (2017) diposisi ketiga yang graduation dari HKT48 dan juga ditransfer dari AKB48 bersama Haruka di tahun 2012 di cover tersebut mereka terlihat lebih 'dekat' mungkin karena diransfer dari AKB48 bersamaan, dan kemudian hari ini Watanabe Mayu akhirnya memutuskan untuk graduation dari AKB48, ia merupakan ex-member Watarirouka Hashiritai terakhir yang masih aktif.  
     Di cover tersebut mereka seakan 'berlari' pergi meninggalkan 48Group untuk mengejar mimpi mereka masing-masing dan member yang graduation pun berurutan.


Masa era Kami-7 Original akan berakhir:
     Tak dapat dipungkiri bahwa Mayu adalah satu-satunya dan yang terakhir member Kami-7 yang masih bertahan di AKB48, Kami-7 merupakan sebutan untuk 7 member top yang sering masuk dalam senbatsu maupun tampil di sebuah media seperti TV, Variety Show, ataupun Majalah. Diantara member tersebut yaitu Atsuko Maeda, Takahashi Minami & Kojima Haruna generasi pertama, Mariko Shinoda Generasi 1.5 (Karena ia masuk bukan dr generasi 1 ataupun 2, melainkan diantara itu), Oshima Yuko & Itano Tomomi generasi ke-2 dan Watanabe Mayu dari generasi ke-3.
     Sejak pertama masuk dengan group AKB48, Mayu memang sudah mendapatkan tempat tersendiri di hati para fans sehingga banyak yang mendukugnya sampai saat ini. Namun, di event Sousenkyo ia hanya sekali menempati posisi pertama tepatnya pada tahun 2014 dan lagu dibawakan adalah "Kokoro no Placard". Sayangnya di akhir pemilihan senbatsu ini ia gagal menempati posisi pertama dan hanya berada di posisi ke-2 sama seperti tahun lalu.


Dan berikut speech dari Mayu:

"Aku, Watanabe Mayu akan lulus dari AKB48. Aku memutuskan untuk lulus. Aku sangat mencintai AKB48 dan aku berada disini pada usia 14 tahun.

Pada bulan April lalu aku memperingati debut ke-10 tahun di AKB dan aku juga berumur 23 tahun. Banyak hal yang aku alami selama di AKB48, aku benar-benar banyak belajar. Mulai sekarang aku memutuskan untuk pergi ke dunia luar, aku ingin mendapat tantangan lain. Aku memutuskan untuk terjun ke dunia luar dengan tujuan untuk mengulang dari awal lagi.

Dengan pidato ku hari ini aku ingin mengatakan bahwa dimasa depan aku ingin mempercayai AKB48 kepada para member-member muda berbakat yang ada dan aku juga akan selalu mendukungnya. Dan buat kalian yang telah mendukung sampai saat ini aku sangat berterima kasih. Aku akan melaksanakan misi terakhir ku sebagai member AKB48 di masa depan dengan waktu yang tersisa ini!

Hari ini aku berada di posisi ke-2 aku sangat menghargai itu, terima kasih banyak atas semua dukungan kalian! Aku telah tersesat selama beberapa tahun terakhir ini, tapi aku baru-baru ini khawatir karena terus terlintas dipikiran ku tentang keputusan ini. Aku bahkan berkonsultasi bersama semua member... dan akhirnya aku memutuskan sendiri. Maaf kalian harus terkejut, tapi aku ingin bekerja keras untuk terakhir kalinya sebagai member AKB48, jadi aku akan senang kita semua menghabiskan sisa waktu itu bersama-sama. Terima kasih banyak."



Meski hasil Sousenkyo ini tidak seperti yang diharapkan oleh Mayu & semua fans, tetapi saya yakin jika diluar sana nanti dia akan lebih sukses dan semoga apa yang ia harapkan dapat terwujud, untuk AKB48 ataupun karir Mayu sendiri di masa yang akan datang ^^

#渡辺麻友  #まゆゆ
#渡り廊下走り隊

(c) AKS & all uploader

4 comments for "Watanabe Mayu mengumumkan kelulusannya dari AKB48"

  1. Omedetou Gozaimasu, Mayu Watanabe. .
    yang di tunggu akhir-nya datang juga. AKB48 akan mengeluarkan Single baru lagi nih untuk kelulusan-nya. Untuk Admin. di tunggu Single Solo Music terbaru di upload yah. dalam drama Sayonara, Enari-kun. dan nanti akan berubah menjadi Sayonara, Mayuyu Graduate to AKB48. Hiks. . (T_T)

    ReplyDelete
  2. speechless.....
    ore no kami oshi......

    ReplyDelete